Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Negara dengan sistem Pendidikan Terbaik

Disetiap negara mempunyai sistem pendidikannya masing-masing tergantung dengan kebutuhan serta tantangan dinegara itu sendiri. Sistem pendidikan disuatu negara tergantung bagaimana negara itu memandang pendidikan. Pendidikan memegang peranan sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara.

1. Korea Selatan

Didukung dengan sistem pendidikan yang baik serta, anggaran pendidikan yang sangat tinggi, Di Korea Selatan siswa belajar 7 hari dalam 1 minggu, daya literasi yang tinggi serta didukung dengan kelengkapan fasilitas yang sangat memadai.

2. Jepang


Jepang memiliki sistem pendidikan berbasis teknologi akan tetapi juga menghargai tradisi, sehingga melahirkan orang-orang yang berkualitas dalam memajukan negara. 

3. Singapura 
 Singapura memiliki sistem pendidikan yang baik karena tenaga pengajar yang bekualitas dan infrastuktur dinegara tersebut yang memadai. Singapura sangat fokus dengan pengembangan pendidikan dasar yang kuat dan maju.

4. Hongkong


Manajemen pendidikan di Hongkong mengacu, mengikuti sistem pendidikan yang ada di Britania raya yang juga merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik, didukung dengan anggaran pendidikan yang tinggi, serta ditunjang dengan kurikulum yang berbasis fakta dan dunia kerja.

5. Finlandia

Di finlandia siswa belajar hanya 5 jam dalam satu hari tanpa Pekerjaan rumah (PR), Ujian Nasional di negara ini dilakukan satu kali yaitu pada usia 16 tahun. Finlandia memiliki jam istirahat 3X lebih lama dibandingkan negara lain.

Terima Kasih

Post a Comment for "Negara dengan sistem Pendidikan Terbaik"