Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menyikapi berakhirnya sebuah hubungan


Hubungan setiap orang berbagai macam, ada yang bisa mempertahankan adapula yang rela melepaskan, ada yang bersikap dewasa dan terus memperbaiki diri sedangkan yang lainya merencanakan pembalasan, tak dapat dipungkiri hal seperti ini kerap terjadi disekitar kita, berakhirnya sebuah hubungan bisa membuat rusak tali pertemanan yang terjalin sebelumnya. Saya sering menemui kondisi  seperti ini,  ketika saya bertanya jawaban mereka pasca putus hubungan beragam, namun ada seseorang yang jawabanya berbeda dari yang lainya dan akan saya ceritakan lebih lanjut bagaimana ia bersikap dewasa dalam berakhirnya sebuah hubungan. 

- Bersikap dewasa
Merelakan seseorang yang pernah menjadi bagian dari kehidupan kita bukanlah perkara yang mudah, banyak orang yang membutuhkan waktu yang lama untuk hal ini, sebagian orang bahkan membutuhkan waktu bertahun - tahun agar dapat move on. Tidak ada yang salah sebenarnya hanya saja kita harus menyikapinya dengan dewasa, belajarlah merelakan seseorang dengan pelan - pelan. Berpikirlah mungkin dia bukan orang yang tepat untuk kita, mungkin juga akan ada orang lain yang lebih baik menggantikan dia pada kita.


- Tidak saling menyalahkan
Kebanyakan  orang akan lebih sering menyalahkan mantan dalam sebuah perpisahan, namun ada juga sebagian orang yang menyalahkan dirinya sendiri, bersikap seperti itu bukanlah pilihan yang baik, justru akan lebih membuatmu semakin terpuruk. Mulailah dengan tidak menyalahkan orang lain,  anggap ini adalah sebuah keputusan yang dibuat bersama dan jalan terbaik untuk berdua. 

- Jaga jarak bukan berarti menghindari
 Sebagian orang saat melihat mantan akan mencoba menghindar, bahkan kalau ada ketemu mantan ditengah jalan dia akan lebih memilih jalan memutar, sebenarnya bukan hal yang salah, tapi hal seperti itu justru akan membuat kita terlihat masih memiliki perasaaan pada mantan, bersikaplah sewajarnya, jika biasanya kita akan bersikap manja padanya ubahlah bersikap biasa saja dengan perlahan - lahan, jika biasanya kita banyak bicara dengannya ubahlah dengan berbicara seperlunya saja.

- Ubah suasana
Setiap orang akan mempunyai kenangan ditempat - tempat tertentu, seperti tempat makan yang sering didatangi, bioskop, taman kota, dan lainya yang akan membuat kita terus mengenang kebersamaan yang terjadi walaupun sudah berpisah ditempat tersebut, ubahlah kenangan tersebut yang biasanya kamu datang bersama dia ubah menjadi datang bersama sahabatmu ataupun keluarga  ubah suasananya, buat kenangan baru yang lebih indah daripada sebelumnya.

- Jangan terpaku pada masa lalu
Masih ada yang suka buka akun sosial media mantan atau ada yang sering lihat status mantan ? aduh mantanku udah ada gebetan baru nih, hatinya yang panas dingin, padahal hal seperti ini membuat kita semakin terpaku pada masa lalu loh ! tinggalkan kebiasaan itu dan lakukanlah lebih banyak kegiatan luar ruangan yang bisa membuat kamu melepaskan hal - hal yang berkaitan denganya sejenak, misalnya saja olahraga ataupun jalan - jalan, lebih banyak habiskan waktumu bersama orang - orang terdekat akan membuatmu lepas dari masa lalu. 

- Terus perbaiki diri
jangan biarkan dirimu terpuruk, teruslah perbaiki diri, motivasi dirimu dan lakukalah hal - hal positif disekitarmu, mungkin hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita, orang yang tepat akan tiba saat waktunya.

Post a Comment for "Cara menyikapi berakhirnya sebuah hubungan"