Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tipe - tipe teman yang sering di temui

Ketika kita meninggalkan masa putih abu abu, secara tidak langsung kita telah memilih jalan yang berbeda - beda, pergi ke tempat yang jauh entah untuk bekerja, kuliah, ataupun memilih tetap tinggal di kampung halaman. Sebagai orang yang tinggal di perantauan, jauh dari kedua orang  tua membuat kita belajar banyak hal yang kita lalui setiap harinya, bertemu dengan orang - orang yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya dengan berbagai sifat dan karakter yang berbeda pula, kalau di ibaratkan nih pahit manis kehidupan akan di lalui. Dari berbagai pengalaman pasti ada beberapa  yang meninggalkan kesan yang tidak terlupakan bagi kita baik yang meninggalkan kesan baik ataupun buruk, seperti yang ada dibawah ini :




- Yang banyak teman di dunia maya
Kemajuan teknologi yang pesat membuat yang jauh terasa dekat, jarak bukan lagi penghalang untuk berteman di tempat paling jauh sekalipun. Kita pasti punya teman yang punya banyak akun sosial media dimana - mana, yang sedikit - sedikit upload foto ini disini, lalu upload disana, komentar disana - sini, teman sama followersnya banyak, sampai - samapai pas ngumpul dia lebih sibuk sama dunia mayanya daripada dunia nyatanya.


- Yang konyol
Orangnya sih biasa - biasa aja, tapi kalau sudah melucu bikin tawa satu kelas pecah. Orang seperti ini adalah orang yang selalu diingat, candaan sama tingkah lucunya benar - benar melekat diingatan meski sudah tidak bertemu lagi.


- Yang cuma datang saat susah
Dari sekian banyak teman yang kita miliki pasti kita mengenali sosok yang satu ini, disaat dia susah dia bakal datang ke kita mengeluh dan mencurahkan segala perasaaannya pada kita seolah - olah kita adalah satu - satunya orang yang dimilikinya, kemudian setelah masalahnya berlalu dia akan menghilang di telan bumi.

- Yang datang saat  perlu
Saya punya beberapa teman yang seperti ini, sebelas dua belas dengan yang diatas, tetapi yang ini bikin geregetan, di saat ada yang dia perlukan dengan kita maka sikapnya akan manis sekali lalu akan pergi begitu saja ketika yang diperlukan telah usai.

- Yang hanya sebatas kenalan
 Yang ini hanya sebatas kenal nama saja sama muka, cuma tegur  sapa sesekali sama saling senyum, gak ada perkenalan lebih jauh karena hanya sebatas say hi hallo saja.

- Yang suka ngatur - ngatur
Teman seperti ini biasanya bertindak sebagai pemimpin, ia akan merasa paling benar di antara yang lainya, saya sering bertemu dengan yang seperti ini, kadang mereka bisa memberikan dampak positif juga bagi kita, walaupun kadang agak menyebalkan menurut saya, mereka suka sekali mengatur teman - temannya mulai dari harus berteman dengan siapa, duduk di kelas di sebelah mana, sampai baju harus samaan hahaa


- Yang seperjuangan
 Ini yang paling membekas dalam ingatan, teman seperjuangan ini bisa jadi adalah teman se kost, teman se kampus, teman se organisasi ataupun teman sekampung yang memiliki kesamaan dalam mencapai sesuatu.


- Yang peduli
Pernah gak disaat kita lagi pasang status galau terus dikomentari oleh teman kita ? Pernah dong ! tapi kalo sampai dijadikan bahan candaan ? pernah juga kan ? apalagi disaat muka kita kusut banyak masalah, kost belum di bayar, ujian belum belajar,  laporan belum kelar, maka dia akan jadi orang yang pertama kepo in kamu, kemudian ngajak becanda walaupun kita lagi bad mood, dia juga akan jadi orang yang paling pertama menertawakan segala kesusahan kita, dan dia juga yang akan memotivasi dan mendukung kita. Saat kita bertemu dengan orang ini, maka jangan biarkan dia pergi, pegang dia erat erat, sebab dia adalah sahabat sejati kita !


Post a Comment for "Tipe - tipe teman yang sering di temui "